LOMBOK TENGAH – Banyaknya keluhan pelanggan PDAM Lombok Tengah, terkait aliran air PDAM yang macet dan tetap melakukan pembayaran, DPRD Lombok Tengah akan melakukan pemanggilan kepada Dirut PDAM.
Anggota DPRD Lombok Tengah Fraksi NasDem, Ahmad Syamsul Hadi menghimbau kepada pelanggan PDAM untuk mengajukan keberatan, jika pembayaran tidak sesuai dengan pelayanan. “Iya kalau tidak tepat, ajukan saja keberatan,” kata Ahmad Syamsul Hadi.
Ia mengaku banyak mendengar keluhan dari pelanggan PDAM, baik dari pembayaran beban maupun pembayaran yang tidak sesuai dengan aliran air yang diterima. “Kalau mau perusahannya ya harus transparan, kinerjanya harus lebih bagus,” lanjutnya.
“DPRD Lombok Tengah akan panggil PDAM. Kalau dipanggil nanti PDAM harus menyiapkan laporan yang bagus. Kalau mau maju, maka harus transparan,” tambah Ahmad.
Kalau alasan PDAM karena debit air menurun, ia menyarankan PDAM untuk melakukan koordinasi lintas dinas, terutama dinas yang berhubungan.
“Kita harus mulai berfikir juga, harus ada penghijauan. Komisi II nanti akan panggil setelah pembentukan komisi-komisi,” tandasnya. |df