Desa Semparu Raih Juara II Lomba Desa Tingkat Nasional

LOMBOK TENGAH – Pemerintah Desa (Pemdes) Semparu, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) berhasil keluar sebagai juara II regional IV pada lomba desa/kelurahan tingkat nasional. Piala penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Discovery Hotel Jakarta Utara, Selasa 15 Agustus 2023.

Kepala Desa (Kades) Semparu, Lalu Ratmaji Hijrat menyampaikan, torehan tersebut merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa. Sehingga hal itu akan menjadi motivasi dan pemacu semangat agar bisa menjadi lebih baik ke depannya.

“Prestasi ini tidak akan membuat kami puas. Jadi kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kekurangan yang ada. InsyaAllah itu akan kami wujudkan untuk desa kami tercinta,” terangnya.

Dalam hal itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, Pemerintah Daerah (Pemda) Loteng, Pemerintah Kecamatan Kopang, serta semua element masyarakat desa yang telah ikut berjuang selama ini. Sehingga Desa Semparu berhasil menjadi juara II di tingkat nasional.

“Kerja keras kita terbayar tuntas. Apresiasi kepada semua pihak yang telah bahu-membahu dan bersinergi dalam mencapai prestasi yang sangat luar biasa ini,” terangnya.

Sebelumnya, Desa Semparu terpilih mewakili NTB di tingkat nasional setelah berhasil menjadi juara pada lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi NTB, atas prestasi dan inovasi dalam pengolahan sampah dan pengembangan perpustakaan desa.

Dari segi pengolahan sampah, Pemdes Semparu membangun pengolahan sampah dengan sistem Reduce, Reuse dan Recycle (3R). Bahkan, pihaknya juga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengolahan sampah. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *