Wakapolres Loteng Sidak Sel Tahanan Polres dan Polsek Jajaran

LOMBOK TENGAH – Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Moh. Nasrullah, SIK memimpin langsung inspeksi mendadak (sidak) serta melakukan razia sel tahan Mapolres Lombok Tengah dan sel tahanan Polsek Jajaran, Sabtu (06/04/2024) kemarin.

“Saat pemeriksaan, kami tidak menemukan barang-barang berbahaya. Saat ini semua tahanan yang ada di dalam sel dalam keadaan sehat,” kata Kompol Moh. Nasrullah, SIK.

Usai mengawasi langsung pemeriksa‎an sel tahanan, ia kemudian menyempatkan diri melakukan pembinaan ke semua tahanan, serta sempat meminta kepada petugas jaga untuk senantiasa perketat pemeriksaan barang-barang tahanan.

“Kami mengingatkan kepada personel piket tahanan untuk tetap menerapkan tata tertib yang berlaku di dalam sel tahanan, baik itu terkait barang bawaan, sikap dan perilaku tahanan selama berada dalam sel,” ujarnya.

Dijelaskannya, sidak tersebut bukan hanya untuk tahanan, namun juga untuk personel jaga tahanan agar tetap melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan.

Tak hanya itu, ia juga memberikan warning kepada tahanan untuk tidak coba-coba membawa barang-barang yang dilarang dan bersikap kooperatif selama menjalani pemeriksaan, serta penyidikan yang dilakukan anggota penyidik Polri.

Mantan Kapolsek Sandubaya itu juga menegaskan, razia dan pembinaan ini sudah menjadi agenda rutinitas untuk pemeriksaan dan pembinaan terhadap tahanan, agar tetap taat pada aturan yang ada, serta tetap menjaga kebersihan sel sebagai tempat tinggal bagi tahanan.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi saja, dan memberikan warning kepada anggota jajaran serta ke para personel piket tahanan,” pungkasnya. |df

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *