Dilantik, Tujuh Kepala Dinas Diminta Tingkatkan Inovasi

LOMBOK TENGAH – Bupati Lombok Tengah (Loteng), HL. Pathul Bahri melantik tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Pelantikan tersebut berlangsung di Ballroom Lantai 5 Kantor Bupati, Rabu (31/01/2024).

Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri mengatakan, hari ini merupakan momentum yang paling ditunggu. Pihaknya berharap pelantikan itu menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik.

‚ÄúSetelah pelantikan ini, mata publik akan tertuju pada saudara-saudara. Setiap gerak-geriknya akan menjadi perhatian masyarakat luas,” kata Pathul Bahri.

Ia menekankan pada semua pejabat yang dilantik untuk berhati-hati dalam mengemban amanah. Harus menjadi pemimpin yang mampu menunjukkan ketelandanan, tidak hanya diruang kerja semata. Namun juga hendaknya mampu menjadi teladan di tengah -tengah masyarakat. Terlebih lagi kepada para pejabat yang menempati posisi pelayanan publik yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Jangan sekali-kali melakukan tindakan yang menyulitkan masyarakat. Apalagi sampai membebani masyarakat. Jabatan yang kini diemban adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik,” tegasnya.

Menurutnya, Lombok Tengah saat ini membutuhkan birokrat-birokrat yang dapat membaca peluang dan tantangan yang ada di depannya. Sebab, secara nyata Loteng sedang menjadi perhatian pemerintah pusat, bahkan dunia.

“Kita harus bisa membuat potensi-potensi yang ada di daerah kita menjadi solusi dalam mengetaskan kemiskinan. Kita harus dapat membuat terobosan inovasi birokrasi sesuai dengan ketentuan,” jelasnya.

Saat ini program OPD masih terkesan menonton, rutinitas dan sangat miskin dengan inovasi. Padahal tuntutan publik semakin tinggi. Konsekuensinya dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan yang Maha Esa.

Adapun ketujuh pejabat yang dilantik diantaranya Camat Pujut, Lalu Sungkul menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bidang Cipta Karya PUPR, Supriadin menjadi Kepala Dinas Perkim, Kabag Ekonomi, Lalu Sarkin menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian Lalu Herdan menjadi Kepala Dinas Perhubungan, H. Masnun menjadi Kepala Dinas Sosial, Irman menjadi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta H. Nurjahman sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *